Langsung ke konten utama

Pentingnya Mencantumkan Daftar Harga Pada Rumah Makan

Mencantumkan daftar harga di Rumah makan kadang dianggap sesuatu yang sepele oleh pemilik warung. Namun jika dilihat dari segi promosi, Hal ini mempunyai pengaruh yang sangat besar untuk mengundang atau menarik pembeli.

Menempatan daftar harga bisa dilakukan didalam rumah makan atau didepannya. Cara penempatan ini juga mempunyai pengaruh yang berbeda terhadap calon pembeli.

Kalau ditinjau dari segi promosi, Penempatan daftar harga didepan rumah makan akan lebih memberi pengaruh kuat guna menarik calon pembeli. Apalagi jika diimbangi dengan ukuran tulisan relatif besar yang mudah dibaca orang saat jalan.

Yang perlu diperhatikan dalam penempatan daftar harga ini adalah kesesuaian kualitas makanan yang dijual, Kebenaran harga didaftar harga dengan harga sebenarnya dan harga yang ditawarkan wajar.

Jangan sampai memasang harga yang berbeda antara harga didaftar dengan harga saat pembeli membayar. Sebagai misal, Didaftar harga Rp 10.000, Setelah selesai makan harganya Rp 12.000. Jika hal ini terjadi, Jangan harap konsumen datang lagi kewarung makan Saudara. Atau jangan salahkan jika pembeli marah-marah.

Kenapa pemasangan atau penempatan daftar harga dirumah makan bisa menarik pembeli datang?

Diakui apa tidak, Dengan mengetahui harga makanan yang dijual pembeli akan lebih merasa aman dan nyaman. Hal ini terjadi karena adanya kepastian dari penjual tentang harga yang ditawarkan. Sehingga rasa was-was atau khawatir dimahalkan akan hilang.

Alasan diatas tidaklah berlebihan, Karena pada dasarnya rasa nyaman dan aman inilah yang dibutuhkan oleh seorang konsumen saat akan membeli suatu produk.

Setelah rasa aman dan nyaman didapat, Tentu rasa puas juga harus diberikan kepada pembeli. Untuk warung makan sendiri, Rasa puas bisa dalam bentuk rasa, Kesesuaian harga dan pelayanan yang baik dari team penjual.

Penempatan daftar harga ini berlaku untuk calon pembeli baru. Kenapa demikian?, Karena bagi pelanggan lama tentu sudah hafal dengan harga, Kualitas dan pelayanannya.

Apa yang harus dicantumkan didaftar harga guna menarik pelanggan lama?

Selain untuk menarik pembeli baru, Papan daftar harga juga bisa digunakan untuk menarik pelanggan yang sudah loyal. Bagaimana caranya?, Yaitu dengan memberi diskon khusus atau pelayanan spesial yang dituliskan pada daftra harga tersebut.

Agar pesan tersebut mudah diketahui pelanggan, Tentu harus dibuat dengan desain tulisan dan warna yang mengundang dan mudah dibaca. Semisal dengan memilih warna yang mencolok, Dengan bentuk tulisan yang unik, Dengan tulisan lebih besar atau dengan desain lain yang lebih menarik.

Bukan rahasia lagi kalau calon konsumen selalu ingin mendapat rasa aman dan nyaman. Bagi rumah makan, Rasa nyaman dan aman bisa diberikan dalam bentuk kepastian. Salah satu kepastian tersebut dalam bentuk harga. 

Untuk memberi kepastian harga, Rumah makan bisa menempatkan daftar harga didepan tempat usahanya. Selain kepastian harga bagi calon pembeli baru, Pengelola rumah makan juga bisa menempatkan tawaran khusus kepada pelanggan lama. 

Demikian artikel promosi dari blog marketing dan busana- BW dengan tema pentingnya mencantumkan daftar harga bagi usaha rumah makan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel iklan dan promosi menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Contoh Cara Iklan Promosi Carteran Mobil Di Tempat Strategis

Cara promosi yang tepat akan bisa membuat usaha iklan promosi optimal, Tepat disini bisa meliputi materi promosi, Bentuk promosi dan tempat pemasangan promosi. Materi meliputi segala hal terkait isi dari pesan promosi yang disampaikan, Bentuk promosi lebih mengarah pada media dan penampilan iklan promosi, Sedangkan tempat promosi merupakan area dimana media promosi akan dipasang agar bisa dilihat oleh khalayak umum. Kalau kita bicara cara promosi secara umum, Tentu pemilihan tempat atau lokasi pemasangan promosi merupakan salah satu pertimbangan penting agar kegiatan kampanye usaha dan atau produk bisa optimal. Untuk itu, Pemilihan tempat promosi harus strategis. Dimana kampanye iklan atau promosi akan berpeluang untuk bisa dilihat oleh orang banyak. Pemilihan tempat promosi strategis ini dibutuhkan oleh semua kegiatan iklan promosi. Baik itu perusahaan dengan produk jasa maupun produk fisik. Dan pada artikel iklan promosi kali ini Go Klaten Jualan Go akan share contoh cara i