Langsung ke konten utama

Trend Jilbab 2016 Di Indonesia

Seiring perkembangan jaman dan informasi, Dewasa ini sudah semakin banyak wanita muslim atau muslimah di Indonesia yang mengenakan jilbab atau kerudung dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan bisa dikatakan bahwa memakai jilbab sudah menjadi trend. 

Ada beberapa sebab kenapa sekarang semakin banyak wanita muslim mengenakan jilbab. Diantaranya adalah karena trend dan juga karena adanya kesadaran dalam menutup aurat. Apapun motivasinya, Yang pasti ini akan berpengaruh besar dalam dunia fashion muslim di Indonesia.

Dan tidak bisa dielakkan lagi, Bahwa produsen jilbab sudah mulai bermunculan guna bersaing untuk memenuhi kebutuhan akan jilbab atau kerudung di pasaran. Walaupun banyak ragam jilbab yang ditawarkan di pasaran, Tentu tidak semua jilbab atau kerudung akan bisa memenuhi selera dari konsumen. Baik selera dari segi model, Warna dan motif.

Di Tahun 2016 ini, Kemunculan jilbab atau kerudung yang ditawarkan di pasaran terdiri dari berbagai model, Motif dan warna. Dan dari sekian banyak jilbab atau kerudung yang ditawarkan, Tentu akan ada jilbab yang mempunyai tingkat penjualan tinggi. Setelah diamati, Ada beberapa kriteria atau ciri jilbab yang disukai oleh konsumen. Dengan demikian, Akhirnya akan muncul trend jilbab di masyarakat.

Seperti apa trend jilbab tahun 2016?

Jika kita perhatikan di masyarakat serta tingkat penjualan di toko, Ada jilbab atau kerudung dengan model, Warna dan motif tertentu yang disenangi oleh konsumen. Dan pada artikel busana kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menulis tentang trend jilbab 2016 dari segi model, Warna dan motif.

Model jilbab trend tahun 2016

Sebenarnya ada banyak model jilbab atau kerudung yang ditawarkan kepada masyarakat di pasaran. Namun hanya ada beberapa model jilbab yang berhasil menarik dan memikat konsumen, Dan ini akan menjadi trend model jilbab tahun 2016.

Tahun 2016 ini, Ada dua model jilbab yang sedang trend di masyarakat. Selain berdasar tingkat pemakaian dari masyarakat, Tingkat penjualan juga mengindikasikan hal tersebut. Dua model jilbab atau kerudung yang dimaksud adalah model jilbab segi empat ( Jilbab segi 4 ) dan model jilbab pashmina.

Sekilas model jilbab segi empat ( Jilbab Segi 4 ) dan model jilbab pashmina mempunyai ciri yang sama. Namun jika diperhatikan ukurannya, Akan ada perbedaan dari panjang sisi-sisinya. Dimana jilbab segi 4 mempunyai ukuran panjang sisi yang sama, Sedangkan untuk ukuran panjang sisi jilbab pashmina berbeda antara panjang dan lebar. Hal inilah yang membedakan antara model jilbab segi empat dengan jilbab pashmina.


+Trend model jilbab atau kerudung segi 4 atau pashmina monocrom
Jilbab Pashmina dan Segi 4 Monocrom

Warna jilbab trend tahun 2016

Setelah model jilbab trend 2016, Selanjutnya kita akan masuk pada trend warna jilbab tahun 2016. Untuk tahun 2016 ini, Warna jilbab akan cenderung mengikuti trend warna busana wanita atau baju wanita di masyarakat. Hal ini untuk memberikan penampilan serasi dan senada saat berbusana. Warna jilbab trend 2016 adalah warna yang mengarah pada warna-warna pastel. Selain itu, Perpaduan yang menciptakan style monocrom akan lebih serasi dan menarik. Apa pengertian warna pastel?. Saudara bisa kunjungi artikel tentang pengertian warna pastel dibawah ini;

Walaupun warna pastel akan menjadi trend warna jilbab tahun 2016, Tentu beberapa warna baku tetap akan exis dan trend di pasaran. Warna tersebut adalah warna hitam, Putih, Dan Merah. Dimana warna ini akan mampu menciptakan gaya busana monocrom jika dipadukan dengan warna atau motif hitam, Putih dan abu-abu.


+Trends warna jilbab atau kerudung pashmina atau segi empat 2016 di Indonesia
Jilbab pashina warna pastel

Motif jilbab trend 2016

Jika kita bicara tentang trend motif jilbab 2016, Tentu tidak akan bisa lepas dari trend motif baju muslim 2016. karena dua bagian dari busana ini akan saling melengkapi dalam menciptakan penampilan yang serasi. Jika kita melihat pada trend busana tahun 2016, Maka trend motif jilbab juga tidak akan bisa jauh dari itu. Dimana trend baju monocrom akan menciptakan trend motif jilbab monocrom.

Motif jilbab monocrom  atau sering disebut jilbab monocrom merupakan tampilan motif jilbab yang terdiri dari satu motif atau motif tunggal. Walaupun jilbab monokrom hanya terdiri dari satu motif, namun tetap akan terbentuk dari warna monocrom atau warna tunggal. Dimana akan terdapat warna dasar dan warna turunannya. 


+Trends motif  jilbab pashmina atau jilbab segi empat 2016, +Trend motif kerudung tahun 2016 di Indonesia
Jilbab Monocrom
Jilbab atau kerudung merupakan bagian dari busana, Dimana dalam perkembangannya juga akan mengalami perubahan trend. Untuk jilbab yang menjadi trend, tentu akan mempunyai ciri atau karakter khusus yang membedakan dengan jilbab lain di pasaran. Ciri atau karakter trend jilbab tahun 2016 bisa dilihat dari segi model jilbab, Warna jilbab dan motif jilbab. Untuk perkiraan trend jilbab tahun 2016 ini mengarah pada model jilbab pashmina dan model jilbab segi 4, Sedangkan untuk trend warna dan motif jilbab cenderung mengarah pada warna pastel serta monocrom dan motif jilbab monocrom ( Jilbab monocrom ).

Demikian artikel trend busana dari Go Klaten Jualan Go dengan tema trend jilbab 2016 di Indonesia. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat pada kiat semua. Saudara bisa kunjungi artikel busana menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w