Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2014

Strategi Sukses Marketing Dengan Peta Pemasaran Trend

Sukses dalam marketing merupakan harapan besar dari semua marketer. Karena sukses dalam marketing akan mampu membawa sukses tujuan usaha secara menyeluruh. Untuk sukses dalam marketing atau pemasaran diperlukan strategi yang baik. Yang perlu dicatat, Untuk strategi secara khusus mungkin akan berbeda dari perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. Namun untuk strategi umum mungkin bisa hampir sama. Salah satu strategi marketing umum adalah menggunakan peta pemasaran trend atau strategi marketing peta pemasaran trend. Pada strategi marketing ini, Kita menekankan pada usaha menciptakan trend produk dimasyarakat, Atau kita memfokuskan energi optimal agar produk menjadi produk trendsetter. Berikut peta yang akan dijalankan;  Menciptakan produk - Promosi - Produk trend - Sukses marketing. Menciptakan Produk Pada tahap penciptaan produk atau produksi, Kita cenderung berusaha keluar dari trend, Jadi produk dibuat dengan inovasi berdasarkan kreativitas sendiri. Hal ini

Cara Menciptakan Trend Fashion atau Trend Busana

Trend fashion, Tentu kita sudah sering membaca atau mendengar kalimat diatas. Apalagi bagi orang yang sering berhubungan dengan dunia fashion atau busana. Selain itu, Tidak jarang trend atau trendsetter digunankan sebagi ukuran sukses suatu produk busana atau fahion dipasaran. Untuk menjadi produk fashion trend atau busana trend tentu tidaklah mudah, Ini diperlukan usaha dengan tenaga dan biaya. Yang diperlukan untuk menciptakan trend fashion atau busana trendcetter?. Produk fashion inovation , Produk busana atau fashion yang cenderung baru. Strategi promosi. Kita tahu bahwa tujuan promosi adalah untuk mengenalkan, Menawarkan, dan mengingatkan pada suatu produk atau usaha. Untuk hal ini diperlukan Media promosi agar informasi produk fashion bisa sampai kemasyarakat umum. Setelah kita menyiapkan segala sesuatu yang akan digunakan untuk menciptakan trend, Selanjutnya harus melakukan action. Produk Kita harus membuat produk baru atau produk fashion inovasi ya

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Pada Sistem Keagenan Busana Muslim

Bagaimana cara meningkatkan omset penjualan pada jaringan keagenan Busana muslim?, Mungkin ini merupakan pertanyaan dari semua produsen baju muslim yang menjalankan pemasaran dengan sistem keagenan. Sebetulnya banyak cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan penjualan, Salah satunya dengan memberikan hadiah atau kenang-kenangan yang secara psykologis menarik serta mampu mempengaruhi agen busana muslim bersangkutan. Jadi kunci utama dalam usaha meningkatkan omset penjualan adalah ketepatan dalam memilih hadiah bagi agen mempunyai daya tarik secara psykologis. Karena jika ini bisa diterapkan, Agen akan cenderung berusaha keras untuk mendapatkannya. Jika dalam hal ini adalah agen busana muslim, Tentu hadiah yang berhubungan dengan Kebutuhan umat Muslim akan cenderung lebih mempunyai daya tarik kuat.  Setelah kita menemukan hadiah yang tepat untuk agen busana muslim bersangkutan, Tentu kita juga harus berfikir lagi masalah waktu pemberian hadiah. Kapan hadiah dibe

Ciri Mukena Bali Dan Alasan Mukena Bali Jadi Trend

Akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Mukena Bali, Istilah diatas bisa kita dengar atau kita ketahui didunia nyata maupun didunia maya. Kalau melihat Model mukena Bali, Sekilas kita tidak melihat adaya perbedaan dengan model mukena pada umumnya. Namun jika kita melihat dari karakter warna dan motif, Tentu akan terlihat jelas perbedaan mukena bali dan mukena pada umumnya. Mukena bali mempunyai karakter atau ciri tersendiri, Dan ini sebagai pembeda dengan mukena lain. Namun karena perkembangan jaman, Segala sesuatu bisa ditiru dengan mudah dan hasilnya hampir sama. Berikut beberapa karakter atau ciri mukena bali; Bermotif, Rata-rata motif floral ( Tumbuhan, Bunga ) dan kupu-kupu. Menggunakan warna-warna cerah. Bahan Mukena bali dari rayon, Karena jenis kain ini cenderung adem dan halus. Hanya diproduksi di Bali. Mukena bali bisa dikatakan menjadi trend mukena 2014, Hal ini bisa terlihat dari munculnya banyak mukena bali murah dipasaran. Kenapa demikian?,

Perang Trend Jilbab Hana VS Jilbab Fathin

Jilbab atau kerudung merupakan bagian dari fashion style wanita muslim. Dan dewasa ini perkembangan pemakai jilbab dimasyarakat juga semakin meningkat. Meningkatnya jumlah wanita yang berhijab merupakan tantangan tersendiri bagi para produsen jilbab ( Kerudung ) atau kreator jilbab untuk menciptakan jilbab terbaiknya. Tahun 2014 ini, Ada dua jilbab yang ditawarkan dipasaran dan mampu mendobrak pasar hijab sehingga menjadi trend jilbab 2014. Konsumen jilbab atau masyarakat menyebutnya jilbab Hana dan Jilbab Fatin Jilbab Hana Jilbab Hana terkenal karena figur Dewi Sandra melalui sinetron yang dibintanginya. Dan nama jilbab hana diambil dari peran Dewi Sandra pada sinetron tersebut. Jilbab hana merupakan jilbab pashmina instan, Dimana merupakan kombinasi model jilbab instan dengan model jilbab pashmina. Jilbab hana menggunakan bahan ceruty, Yaitu bahan yang seperti shifon. Walaupun sebagian besar jilbab hana berbahan ceruty, Sebenarnya tidak sedikit yang menjual p

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Iklan Rumah Yang Menarik dan Cerdas

Jualan produk apa yang tidak memerlukan iklan atau promosi?, Tentu hampir semua produk memerlukan iklan promosi, Baik promosi secara Nasional maupun Iternasional. Bagaimana dengan perumahan atau lebih dikenal property?, Tentu juga memerlukan usaha promosi penjualan atau iklan rumah. Kita tahu bahwa tujuan promosi antara lain untuk Mengenalkan dan membujuk orang untuk memanfaatkan produk yang dijual. Jadi perumahan juga harus dipromosikan agar tujuan diatas tercapai. Banyak cara untuk melakukan iklan jual rumah, Salah satunya dengan menggunakan media banner promosi yang dipasang dibeberapa tempat strategis. Salah satunya didepan supermarket atau toko yang ramai pengunjung. Pasang banner promosi jual property atau jual rumah didepan toko atau supermarket ramai pengunjung akan sangat menguntungkan, Karena akan lebih sering dilihat orang. Selain itu, besar kemungkinan akan terjadi efek informasi berantai dari mulut kemulut. Hal ini tentu akan lebih memberi peluang besar prod

Gamis Jersey Trend Gamis 2015

Gamis jersey merupakan salah satu gamis muslim yang menjadi trend pertengahan tahun 2014 sampai jelang akhir tahun 2014. Kenapa dinamakan gamis jersey? Hal ini tidak terlepas dari jenis bahan yang digunakan. Yaitu jenis bahan kaos jersey. Jenis bahan ini merupakan salah satu bahan yang jatuh jika dikenakan. Selain itu, Bahan jersey juga hampir mirip dengan lycra ( Spandek ), Dimana jenis bahan ini mempunyai karakter dingin jika dipakai. Selama ini mungkin kita kenal bahan jersey hanya untuk bahan kaos olahraga, khususnya sepakbola. Kenapa pakaian olahraga mengunakan bahan jersey?, Ini disebabkan kemampuan bahan jersey dalam menyerap keringat yang baik. Alasan diatas mungkin juga berlaku bagi gamis jersey.  Gamis jersey dibuat dalam banyak warna, Sehingga konsumen mempunyai banyak pilihan warna untuk mengekspresikan penampilannya. Selain warna, Gamis jersey muncul dengan banyak pilihan model menarik. Dan model-model tersebut rata-rata mengacu pada trend gamis terba

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Tempat Pasang Iklan Usaha Bengkel Mobil Yang Strategis

Tempat promosi merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan agar memberikan hasil yang optimal. Walaupun banyak tempat promosi, Namun tidak semua tempat promosi pas untuk produk kita. Pas disini dalam artian orang yang melihat iklan promosi adalah orang yang benar-benar berpeluang menggunakan produk atau usaha yang kita tawarkan. Dalam artikel ini, Produk yang ditawarkan adalah jasa bengkel mobil. Jadi sasarannya adalah orang yang sering menggunakan mobil atau paling tidak orang yang sering berhubungan dengan mobil. Sebetulnya banyak tempat yang bisa digunakan untuk pasang promosi usaha bengkel mobil. Dalam artikel ini saya akan menyampaikan beberapa tempat tersebut; Jembatan timbang mobil Kenapa tempat ini bertarget, Kita tahu bahwa jembatan timbang digunakan khusus untuk menimbang mobil yang akan masuk atau keluar dari kota tertentu. Jadi promosi kita sebagian besar akan dilihat oleh orang yang benar-benar berhubungan dengan mobil. Rumah makan atau Tempat Ber

Perkiraan Trend Baju Muslim Wanita 2015 Berdasar Motif, Warna dan Bahan

Perpaduan warna, Motif serta bahan yang tepat akan membentuk tampilan baju muslim wanita menjadi menarik, Serasi dan anggun dipandang. Dimana bahan baju muslim wanita yang tepat akan memberikan kenyamanan pada kulit bagi pemakainya, Sedangkan warna dan motif akan memberi kenyamanan dalam bersosialisasi dimasyarakat. Setelah pada artikel sebelumnya membahas tentang prediksi model baju muslim wanita 2015, Pada artikel ini Go Klaten Jualan Go akan menulis karakter atau ciri lain untuk trend baju muslim wanita di Indonesia tahun 2015. Yaitu dari segi bahan, Motif dan warna. Trend bahan baju muslim wanita 2015 Bahan merupakan unsur utama dari baju, Dan dari bahan kadang orang menilai kenyamanan dalam berbusana. Untuk trend bahan baju muslim waniat, Akan saya bagi menjadi dua. Jenis bahan baju muslim waniat non kaos Bahan baju muslim wanita kaos ( Kaos muslim ) Trend bahan baju muslim wanita non Kaos Ada beberapa bahan yang akan mampu menarik konsumen baju muslim wan

Trend Baju Gamis Muslim Modern 2015 di Indonedia

Baju Gamis Muslim modern merupakan kreativitas dari produsen baju muslim melalui desainer-desainer inovatifnya. Krestivitas tersebut dalam bentuk perpaduan desain dengan trend fashion lokal mauapun dunia. Dewasa ini kita sering mendengar orang membicarakan tentang Baju gamis muslim Modern. Hal ini menunjukkan bahwa Baju gamis modern merupakan salah satu trend untuk berbusana muslim di Indonesia. Kalau kita bicara tentang trend Baju gamis muslim modern, Tentu tidak akan bisa lepas dari perkembangan atau perubahan baju gamis yang dipengaruhi oleh trend fashion dimasyarakat untuk waktu tertentu. Bagaimana dengan trend Baju gamis muslim modern 2015 di Indonesia?. Pada tahun 2015 nanti, Perubahan trend Baju gamis modern tidak akan banyak, Apalagi dari segi model gamis. Walaupun demikian, Perubahan akan tetap terlihat pada beberapa karakter Gamis muslim modern. Seperti kita ketahui, Bahwa perubahan trend baju pada umumnya dan Baju gamis muslim pada khususnya terletak pada

Prediksi Baju Busana Muslim Wanita 2015 Yang Akan Trend

Dewasa ini semakin banyak umat muslim wanita mulai mengenakan baju busana muslim. Untuk itu produsen atau konveksi busana muslim mulai memberikan perhatian khusus untuk segmen pasar ini. Semakin banyaknya produsen baju muslim membuat persaingan dipasar baju busana muslim semakin ketat. Ini bisa dilihat dari toko baju muslim wanita dan agen busana muslim wanita dibeberapa Daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Produsen atau pengrajin baju busana muslim wanita mulai berani berinovasi dalam beberapa aspek, Baik itu model, warna, Motif sampai dengan bahan. Hal ini untuk memberikan keragaman pilihan kepada konsumen baju busana muslim wanita dipasaran. Dari beberapa inovasi desainer diatas akan memunculkan beberapa baju busana muslim wanita dengan karakter dan ciri tertentu yang akan disukai oleh konsumen. Dan ini akan memunculkan yang namanya trend baju muslim wanita. Trend baju muslim wanita akan mengalami pergeseran atau perubahan trend seperti halnya produk b

Prediksi Baju Wanita Remaja Trend 2015

Remaja wanita merupakan segmen pasar terbesar untuk produk pakaian. Hal ini bisa dilihat dari kontribusi omset penjualannya. Jadi tidak salah jika produsen pakaian atau toko busana memberikan porsi lebih besar untuk produk dan stok untuk baju wanita remaja. Untuk dapat merebut hati konsumen baju wanita remaja, Produsen atau pengrajin busana akan selalu menciptakan produk menarik. Hal ini agar bisa disenangi oleh konsumen wanita remaja dan akhirnya akan menjadi trend dimasyarakat. Memang tidak mudah untuk menebak atau memperkirakan seperti apa produk baju wanita yang akan disukai dan akan menjadi trend. Ada banyak cara untuk bisa memprediksi trend baju 2015 nanti, Diantaranya trend tahun 2014, Kondisi cuaca untuk waktu yang akan datang, Trend tehnologi mendatang serta trend jelang akhir tahun. Dan dari beberapa acuan diatas, Trend jelang akhir tahun akan memberi arah lebih baik. Trend baju jelang akhir tahun 2014 akan lebih baik dalam memberikan rujukan untuk trend 201

Contoh Cara Menarik Pelanggan Dengan Buto Ijo ( Nyata )

Menarik pelanggan atau pembeli sangatlah penting, Dan bisa dikatakan ini adalah hal nomor satu yang harus dilakukan pemilik usaha. Karena akan sia-sia jika kita membuka usaha namun tidak ada pembeli atau pelanggan yang datang. Jangankan keuntungan, Omset saja akan susah didapatkan. Banyak cara menarik pelanggan yang bisa dilakukan oleh pengusaha. Bisa dengan cara umum maupun dengan cara yang kurang lazim kita dengar. Dewasa ini, Sesuatu yang biasa kadang sudah tidak begitu diperhatikan orang. Namun orang akan tertarik atau lebih tergoda oleh sesuatu atau hal yang kadang unik dan tidak lazim didengar. Dan hal ini sebetulnya merupakan celah bagi pengusaha untuk dioptimalkan sebagai cara menarik pelanggan. Berikut adalah contoh cara menarik pelanggan dengan sesuatu yang menurut saya kurang lazim, Namun saya akui bahwa cara ini cukup unik dan menarik untuk menarik pelanggan atau pembeli. Cara menarik pelanggan ini dilakukan dengan media banner bertuliskan kalimat prom

Cara Berfikir Positif Namun Tetap Hati-hati Untuk Menekan Resiko ( Tips Sales )

Pada artikel tips salesman kali ini saya akan mengulas tentang dua hal yang perlu pertimbangan matang saat tugas dilapangan. Dua hal dimaksud adalah berfikir positif dan Hati-hati. Kedua hal ini kadang akan menjadi dilema pada saat kita melakukan ekspansi pasar dalam bentuk pembukaan toko baru atau relasi baru dengan sistem pembayaran tempo. Berfikir positif ( Positive thinking ) dapat dideskripsikan sebagai suatu cara berfikir yang lebih menekankan pada sudut pandang serta emosi positif. Jadi kita akan membiasakan untuk melihat segala sesuatu yang dihadapi dari segi positif. Sedangkan hati-hati adalah suatu sikap waspada terhadap suatu kondisi tertentu yang kurang menguntungkan atau merugikan dimasa mendatang. Sebagai sales force, Tidak jarang kita dihadapkan pada dua hal diatas, Disatu sisi kita harus bisa berfikir positif ( Positive thinking ) atas calon relasi ( Toko baru ), Dan disisi lain kita dituntut untuk bisa meminimkan resiko kerugian yang mungkin akan timbu